Inilah 3 Alasan Utama Saya Suka Banget Kucing Domestik/Lokal

kucing hitam domestik lucu
Kucing Domestik Hitam
Memelihara kucing adalah salah satu hobi yang menurut Saya sangat menyenangkan, Karena dari situ saya belajar buat merawat kucing, dan yang pastinya Si Kucing bisa di ajak main dan bahkan bisa kita ajak curhat. Ya, walau kadang Si Kucing cuma ngucapin suara meow meow.

Asik pokoknya kalau sudah punya satu atau dua ekor kucing.

Dulu waktu pertama pengen pelihara kucing Saya juga agak bingung menentukan pilihan, mau pilih jenis kucing ras apa, dan warna bulu apa.

Soalnya buat jenis ras kucing ada banyak, mulai dari kucing Anggora, Kucing Persia, Kucing Maine Coon, Kucing Himalaya, dan pokoknya banyak banget deh.

Semua kucing tersebut bagus - bagus dan membuat saya bingung mau milih yang mana. Dan setelah lama memikirkan dan mempertimbangkan segala hal, mulai dari budget, kondisi lingkungan dan sebagainya. Akhirnya pilihan saya jatuh pada kucing Domestik, kucing lokal, kucing kampung atau orang sering bilang kucing jalanan.

WOW, kok bisa? Ya karena menurut saya kucing domestik itu ya sama seperti kucing jenis ras lain, sama - sama kucing dan yang pastinya kucing domestik rata - rata pintar berburu, lucu, mandiri bisa cari makan sendiri dan apik banget kalau buang kotorannya sendiri.

Jadi, itu alasan saya memelihara kucing domestik.

Sebenarnya cukup segitu saja postingan kali ini tapi, kayaknya kurang deh segitu. Jadi, dengan rasa senang dan mumpung mod menulis saya lagi tinggi, maka bakal saya paparkan satu per satu alasan saya memelihara Kucing Lokal/Domestik.

1. Kucing Domestik Rata - Rata Suka Barbar.

Kelakuan kucing barbar via Fanpop.com
Jujur, saya sendiri tidak suka kucing yang kerjaannya cuma diam, manja, kerjaannya cuma tidur doang, yang intinya tidak melakukan aktifitas apapun.

Malas banget deh pokoknya melihat kucing seperti itu.

Setelah melihat kucing tetangga yang meong meong tiap hari, tidak takut sama anjing dan suka mencuri ikan.

Dari prilaku barbar tersebut saya jadi tertarik sama kucing domestik/lokal.

2. Mudah Di Dapat dan Mudah Sekali Di Temukan.

Kucing jalanan
Kucing jalanan

Tidak seperti Kucing Anggora, Kucing Persia, dan Kucing Impor lainnya yang hanya dapat kita temukan di PetShop/Toko Hewan.

Sedangkan kucing domestik/lokal atau kucing jalanan, kita dapat menemukannya dimanapun.
Ya namanya juga kucing domestik/lokal.

Kucing jenis ini dapat kita temukan di rumah teman, tetangga, dan bahkan di jalan atau di selokan.

Karena hal itu, kucing domestik jarang sekali di jual di PetShop.

Selain mudah ditemukan, intinya harganya murah dan bahkan gratis.

3. Hidup Mandiri

Kucing dan ikan
Lagi eksekusi ikan
Saya ini orangnya super sibuk, karena tiap hari ada saja pekerjaan yang harus saya lakukan, entah itu main game, belajar, ngeblog, sekolah, dan sebagainya.

Jadi, kalau saya pelihara kucing, sudah pasti banget si kucing bakal jarang dapat perhatian, perawatan dan sebagainya.

Dari alasan itu sudah tidak mungkin saya memelihara Kucing Ras Anggora, Kucing Ras Persia dan Kucing Impor yang wajib banget dapat perawatan dan perhatian kalau tidak ingin kucingnya cepat mati.

Apalagi tempat perawatan kucing dari rumah saya jauh banget dan berada di luar kota.

Sedangkan kucing domestik sudah pasti mandiri, karena sudah dari kecil anak kucing di didik mandiri sama induknya. Entah itu belajar mandi ala kucing, cari makan, dan bahkan barbar. Sungguh induk yang memikirkan masa depan anaknya.

Dan setelah saya memelihara kucing, anggapan itu ternyata memang benar. Kucing milik saya yang warnanya hitam hidupnya mandiri banget.

Cari makan sendiri, contohnya cari tikus. Tiap hari khususnya di waktu malam sering banget di atas atap terdengar suara berisik. Setelah saya cek itu ternyata si hitam yang kagi ngejar tikus layaknya adedegan kartun tom and jerry.

Dan itu saja sebenarnya alasan saya kenapa memilih kucing domestik/lokal sebagai hewan peliharaan.

Sebenarnya masih banyak sekali alasan saya memilih kucing jenis ras ini, karena saya sudah lupa dan tidak ingat lagi alasan lainnya, maka cukup segitu saja alasannya dan saya rasa cukup buat pertimbangan anda sebelum memilih jenis ras kucing yang ingin anda pelihara.

Semoga anda menikmati postingan yang saya buat.
Thanks for reading.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Inilah 3 Alasan Utama Saya Suka Banget Kucing Domestik/Lokal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel